Garuda Muda Indonesia, JUARA PIALA AFF U-16 2022

(JAKARTA), simaknews.id –Dibawah asuhan Bima Sakti dan Markus Horison, Timnas U-16 Indonesia berhasil keluar sebagai juara pada ajang Piala AFF U-16 2022. Kepastian itu mereka dapatkan setelah berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Gelaran Piala AFF U-16 2022 berlangsung di Indonesia sejak 31 Juli hingga 12 Agustus 2022.

Satu-satunya gol milik Indonesia tercipta berkat aksi Muhammad Kafiatur di menit ke 45+1. Ia berhasil melakukan tendangan melengkung ke pojok kiri gawang yang tak mampu dijangkau oleh kiper Vietnam.

Kiper Timnas U-16 Thailand, Tissanu Khuptanawin memenangi penghargaan sebagai penjaga gawang terbaik turnamen ini. Gawangnya hanya kebobolan sebanyak 4 gol selama turnamen ini berlangsung.

Pemain Thailand lainnya, Tontawan Puntamunee, berhasil menyabet penghargaan pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-16 2022. Ia berhasil mengoleksi 5 gol dari lima pertandingan yang telah dijalani, melewati bomber Timnas U-16 Indonesia, Nabil Asyura, yang mengoleksi 4 gol.

Untuk kategori pemain terbaik, jatuh ke pemain belakang sekaligus kapten Timnas U-16 Indonesia, Iqbal Gwijangge. Pemain berdarah Papua ini berhasil menampilkan permainan terbaiknya selama membela skuad Garuda Asia di turnamen ini.

Setelah kemenangan ini Timnas Garuda Muda akan dikirim ke Eropa untuk menjalani pemusatan latihan dalam rangka menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. *sn.//laurentlebuan

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *