News  

Hari Pertama Sub PIN di Rancakalong Sumedang Digelar di Dua Desa

Hari
Sub PIN putaran kedua di wilayah Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang digelar di dua desa yaitu Desa Pasirbiru dan Desa Cibunar, Senin (15/5/2023).

SUMEDANG, Simaknews.id – Hari pertama pelaksanaan Sub PIN putaran kedua di wilayah Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang digelar di dua desa yaitu Desa Pasirbiru dan Desa Cibunar, Senin (15/5/2023).

Kepala Puskesmas Rancakalong Yayat Nurhidayat mengatakan di hari pertama Sub PIN ada 531 balita yang mendapatkan vaksinasi atau sekitar 5,14% dari sasaran Sib PIN di Rancakalong sebanyak 2.734 orang balita.

“Hari pertama pelaksanaan Sub PIN putaran ke dua di Rancakalong berjalan lancar dan difokuskan di dua desa yaitu Pasirbiru dan Cibunar,” jelas Yayat, Senin 15 Mei 2023.

Dikatakan Yayat keberhasilan pelaksaan Sub PIN di hari pertama ini tak lepas dari dukungam unsur Forkopimcam, jajaran UPTD yang ada di Rancakalong, aparat desa dan unsur PKK serta kader posyandu. Puskesmas Rancakalong akan terus melakukan Sub PIN di semua desa secara terjadwal.

“Melihat antusias orangtua dalam membawa anaknya ke posyandu untuk melaksanakan vaksinasi, kami optimis Sub PIN di Rancakalong dapat mencapai 100 persen,” katanya. (ar/humas sumedang)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *