JACK, Vokalis Band Flobaja, Cek Profil dan Biodatanya

Jek

JAKARTA, Simaknews.id – Vokalis musik reggae yang satu ini terbilang idealis dan profesional. “Musik reggae itu sarat akan filosofi hidup dan pesan moral. Hal inilah yang membuat saya memilih jalur musik reggae untuk menyuarakan pesan yang ingin saya sampaikan kepada kawan-kawan terutamakomunitas pecinta musik reggae”, ungkap Jack, vokalis grup band beraliran reggae, Flobaja.

Biodata, profil, nama Jack sang vokalis ini mungkin belum terlalu dikenal masyarakat luas. Akan tetapi dikalangan pemusik reggae ibukota dan komunitas-komunitas reggae, sosok pria berdarah Flores ini cukup dikenal.

Bukan karena sudah lama malang melintang di dunia reggae, penampilan penyanyi yang khas, berambut gimbal dan memiliki kemiripan wajah dengan sang legenda musik reggae dunia, Bob Marley adalah beberapa faktor yang membuat sosoknya sangat mudah diingat dan dikenali.

Selain kemiripan ini, kelebihan lain yang dimiliki vokalis “Flobaja” ini adalah bisa membawakan 50-60 buah lagu setiap perform dalam kurun waktu 3-4 jam tanpa ada penurunan kualitas suaranya. Dan ini selalu mendatangkan pujian sekaligus takjub dari kalangan pemusik dan sahabat-sahabatnya, terutama penikmat dan pecinta musik beraliran reggae.

Pemilik nama asli Andreas Kewaka Weking ini telah menggeluti musik reggae selama kurang lebih 23 tahun. Diawali dengan membentuk Grup Band Flobaja pada tahun 2000 silam dan berposisi sebagai vokalis.

Nama Flobaja sendiri adalah singkatan dari Flores Batak Jawa. Flores Batak dan Jawa adalah tiga suku dimana semua personil band Flobaja pada waktu dibentuk berasal.

23 tahun bergelut dengan aliran reggae, sosok yang sangat detail dan idealis dalam bermusik ini tidak pernah merasa bosan dengan aliran reggae. Kecintaannya akan musik dan aliran reggae telah sangat melekat dalam dirinya.

”Saya bermain musik karena panggilan hati dan hobi, bukan untuk mengejar popularitas sehingga sekalipun tidak setenar band lain, saya tetap terus bermusik dan akan terus membawakan reggae dalam setiap penampian kami.”ungkapnya.

Pofil JACK FLOBAJA
Nama lengkap: Andreas Kewaka Weking
Nama panggung: Jack
Tempat lahir: Jakarta, 3 Oktober 1980
Agama: Khatolik
Media sosial:
FB : Andreas Weking
IG : andreas_weking
Tiktok : jackweking

Kini ia bernaung dibawah Rumah Produksi “Rumah Kreasi 134” Pimpinan Beno Nevit Neang dan sedang mengerjakan beberapa single diantaranya “Sweet Memory 134” yang sudah bisa ditonton di chanel-chanel media milik Flobaja dan Rumah Kreasi 134.  Selain Sweet Memory 134, beberapa single juga sedang dalam penggarapan.

Berikut chanel dan media sosial dimana anda bisa menikmati karya-karya Jek dan kawan-kawan Flobaja:
Youtube: Rumah Kreasi 134, flobaja official
IG: rumahkreasi134, flobajaofficial
Tiktok: Rumah Kreasi 134 Management, flobajaofficial.*//sn.Norva

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *