Ajak Kebaikan Selama Ramadan, Smartfren Community Hadirkan Program Santri Ngonten

Bandung, SimakNews.id – Bulan suci Ramadan menjadi kerap dijadikan momentum berbagi kebaikan kepada sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan Smartfren Community.

Dikemas dalam kegiatan Santri Ngonten, komunitas pelanggan Smartfren yang ada di 121 kota seluruh Indonesia ini secara konsisten menyuarakan literasi digital dan internet sehat/positif kepada generasi muda dalam program Teman Pintar.

“Pada bulan suci Ramadan 1445H/2024M, Smartfren Community kembali mengadakan program Santri Ngonten,” kata Ketua Umum atau Leader Nasional Smartfren Community, Didik Jatmiko dalam keterangan resminya.

Baca Juga : Selain Promo Kuota Besar, Smartfren Lakukan Penguatan dan Optimasi Jaringan pada Momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H

Didik menjelaskan, program Santri Ngonten ini mengajak generasi muda muslim untuk membuat konten positif #100persen Kebaikan yang membawa kesejukan di bulan suci Ramadan tahun 2024 ini.

“Lokasi pelaksanaan kegiatannya di pesantren-pesantren dan sekolah-sekolah Islam,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, sebut Didik, juga disampaikan bantuan CSR dari Smartfren kepada pesantren atau sekolah Islam yang membutuhkan.

Baca Juga: Optimasi Jaringan di Jabar, Smartfren Prediksi Bakal Ada Lonjakan Traffic hingga 11 Persen Pada Momen Nataru 2023/2024

”Program Santri Ngonten berjalan di 15 kota, antara lain Wonogiri, Tulungagung, Sumenep, Lumajang, Pontianak, Natuna, Pringsewu, Kabupaten Serang, Bandung, Garut, Boyolali, Grobogan, Kediri, Pati, dan Cimahi,” sebutnya.

“Kegiatan ini berjalan selama periode 13 Maret hingga 1 April 2024,” ucapnya.

Selama bulan Ramadan, sambung Didik, Smartfren Community juga mendukung Program CSR Smartfren Peduli Banjir Pantura yang dilaksanakan di lima kota, yakni daerah Kaligawe Kota Semarang, Desa Karangmlati Kecamatan Demak, Kudus, Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, dan Desa Bugel, Kecamatan Godong Grobogan.

Baca Juga: Luncurkan Smartfren Kuota 100 GB Seharga Rp 100 Ribu, Pelanggan Bisa Lakukan Berbagai Aktivitas Menarik Ini

“Para Leader Komunitas Smartfren memimpin pembagian makanan, pakaian, dan selimut kepada para pengungsi korban banjir di daerah-daerah tersebut,” paparnya.

“Kegiatan social ini dilaksanakan selama periode 20-24 Maret 2024,” tambahnya.

Selain dua program tersebut, lanjut Didik, program lain yang berjalan selama Ramadan yaitu antara lain workshop Teman UMKM Go Digital di Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan workshop Public Speaking untuk Duta Muda di Soreang, Kabupaten Bandung.

“Kami adakan juga Kopdar dan Buka Puasa Bersama Smartfren Community Kota Cilegon, Purwakarta, dan Sukabumi untuk memperkenalkan produk ROSA (Router untuk Sahabat Indonesia),” bebernya.

Baca Juga: Jawab Tantangan Kebutuhan Kuota Masyarakat, Smartfren Hadirkan Kuota 100 GB Cuma Rp 100 Ribu

Adapun aktivitas online yang berjalan adalah para konten creator Smartfren Community mengangkat budaya lokal Ramadan dan Lebaran di daerah mereka masing-masing.

“Seperti konten kuliner, fashion, wisata di media social dengan hashtag #smartfren #100persen kebaikan,” ucapnya.

Head of PR &Comdev/CSR Smartfren Telecom, Dani Akhyar menambahkan, tema Ramadan Smartfren tahun ini adalah #100Persen Kebaikan.

“Itu selaras dengan tagline #100Persen Untuk Indonesia yang dijabarkan dalam Panca Garda: Garda Stabilitas, Garda Budaya, Garda Persatuan, Garda Pertumbuhan, dan Garda Lingkungan,” ungkapnya

“Kegiatan Santri Ngonten termasuk dalam Garda Stabilitas, kegiatan sosial peduli banjir dalam Garda Lingkungan, workshop UMKM dalam kategori Garda Pertumbuhan, dan mengangkat konten local masuk dalam Garda Budaya,” sebutnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *