hut_cmi_2025

Pastikan Layanan Berjalan Lancar dan Sesuai Standar, Kepala Kantah KBB Tinjau dan Evaluasi Loket Pelayanan

Kepala Kantah KBB
Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Iim Rohiman langsung melakukan peninjauan ke loket pelayanan yang ada di lingkungan kerjanya. (Sumber Foto: https://kab-bandungbarat.atrbpn.go.id/

BANDUNG BARAT, SimakNews.id – Dalam rangka memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Iim Rohiman langsung melakukan peninjauan ke loket pelayanan yang ada di lingkungan kerjanya.

Gerak cepat itu dilakukan Iim usai dirinya menjadi pembina dalam apel pagi pada Selasa, 13 Agustus 2024.

“Ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar,” kata Iim dikutip dari laman resmi kab-bandungbarat.atrbpn.go.id, Selasa 13 Agustus 2024.

Baca Juga : Sosialisasikan Permen ATR/Kepala BPN 15 Tahun 2024, Menteri AHY: Persoalan Pertanahan Bukan Masalah Sederhana

“Termasuk memastika apakah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Tak hanya memantau, Iim juga menyempatkan diri untuk
berinteraksi dengan para pegawai serta masyarakat yang sedang mengurus berbagai keperluan pertanahan.

“Hal tersbutu dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan diberikan dengan cepat, tepat, dan ramah,” sebutnya.

Selain memeriksa pelayanan di loket, Iim Rohiman juga melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan sertipikasi elektronik yang tengah berlangsung di kantor tersebut.

Baca Juga : Kerjasama dengan Polri, Kementerian ATR/BPN Selamatkan Potensi Kerugian Negara Akibat Mafia Tanah hingga Rp 5,7 Triliun

Menurutnya, sertipikasi elektronik sebagai salah satu inovasi digital dalam pelayanan pertanahan, masih dalam tahap penerapan dan mengalami beberapa tantangan teknis.

“Oleh karena itu, evaluasi ini bertujuan untuk mengidentifikasi kendala yang ada dan mencari solusi agar proses sertipikasi elektronik dapat berjalan lebih efisien,” ujarnya.

Sementara itu, dalam dialognya dengan para pegawai, Iim Rohiman juga menekankan pentingnya kerja sama tim dan inisiatif proaktif dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul.

Termasuk mendorong para pegawai untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, terutama dalam menghadapi tantangan-tantangan baru seperti penerapan sertipikasi elektronik.

Baca Juga : Selain Apresiasi Capaian K1 PTSL, Kepala Kantah KBB Berikan Sejumlah Pesan Penting ini untuk Pegawainya

“Ini komitmen saya untuk memastikan bahwa Kantah KBB mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus sukses dalam menerapkan inovasi-inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *